Jumat, 31 Januari 2014

Liburan Kali Ini

Yeay...jumat ini libur...nanggung banget sebenernya buat saya yang hari sabtu masih masuk kantor plus masih punya si sulung yang sudah SD aja..jadi liburan yang nanggung ini kita gak bisa spend holiday ke tempat yang jauh jauh. Padahal niatnya sie pingin balik lagi ke Jatim park or BNS...tetapi mengingat liburannya cuma sebentar aka sehari dan masih punya si bungsu 21 bulan, yowes akhirnya diputuskan buat liburan near jogja sajahhh....itung itung sambil ngajakin mama yang sudah gak pernah mau lagi kalau diajak liburan lintas propinsi...beliau bilang"aku wes tuo, sikilku yen dienggo lungguh terus iki loro, pegel" which means.."mama ini udah tua, kalau pergian jauh cuma dudukan di mobil pegel capek kakinya". Okehh ma...doain aja nanti kalau kita pergian gak lagi naik mobil pribadi..tetapi naik pesawat trus di lokasi nyewa mobil even itu masih di pulau jawa...amien.
Okehh...setelah sukses ngajakin mama dan adek saya yang bungsu (si bungsu adek saya ini baru saja graduation..baru saja diwisuda jadi tukang insinyur pertambangan) , dan sekarang statusnya jomblo..monggo kalau yang masih jomblo...pict ada di bawah nantinya...wkkkk#promo. Tujuan liburan kali ini akhirnya hanya ke kopeng di salatiga dan ketep pass di sawangan muntilan.
Kami berangkat bakda shalat jumat, sekitar jam satu siang..perjalanan lancar mulus..cuma berhenti beli cemilan buat duo anak wedok saya di indomaret. Berhubung perjalanan gak kena macet maka jam 14.15 kami sudah tiba di ketep pass...ketep pass merupakan suatu tempat wisata di daerah sawangan muntilan jawa tengah sering juga disebut taman wisata gunung merapi, dimana kita bis amelihat merapi dari dekat, di ketep pass sendiri ada bioskop mini yang memutar tentang erupsi merapi. Harga tiket masuk ke ketep pass menurut saya terjangkau ya...sekitar Rp.7000 per orang. Di ketep pass untuk melihat bekas erupsi merapi kita bisa menyewa teropong senilai Rp.5000. Untuk kuliner di ketep pass sendiri belum terlalu banyak dan dibudayakan ya..warung yang ada hanya menjual jagung bakar, tempe mendoan, dan indomie rebus/goreng. Untuk harga makannanya sendiri cukup murah ya...jagung bakar IDR. 3000, tempe mendoan IDR.10000 dapat 13  buah. Mendoannya sendiri enak banget mirip dengan mendoan khas banyumas atau purwokerto yang tipis dan tepungnya banyak. Tetapi saya pribadi lebih suka mendoan ala ketep pass ya, karena selain tipis dia gorengnya garing tidak seperti mendoan banyumas yang cenderung masih basah oleh minyak goreng. Jika mau membawa nya sebagai buah tangan sebaiknya beli yang mentah saja, satu bungkus isi 3 slice..dan IDR 10000 dapat 13 bungkus.

Ini penampakan kami di Ketep pass
saya dan kedua anak wedok saya...abaikan penampakan di sebelah..hehehhe

mee....boleh donk emak galau ini bergaya ala abegehhh

Ini mama dan adik bungsu saya...lumayan kan adek saya..monggo yang jomblo


Di ketep kami gak terlalu lama, puas makan jagung bakar dan tempe mendoan (si sulung nisa sampai habis 8 buah mendoan) dan shalat ashar kami segera meluncur ke kopeng, yang jaraknya dari ketep pass sekitar 16km lagi. Untuk ceritanya di postingan selanjutnya ya......see youuuuuuuuuuu


Selasa, 28 Januari 2014


Satu hari menjelang libur Imlek...gong xi fat choi...buat yang merayakannya. Hari ini  saya mau share tentang daily make up saya. Saya bukan orang yang suka banget sama dandan...lumayan suka dandan sie..tapi bukan yang addict banget gitu. Buat saya dandan itu sebaiknya tipis aja, focus point saya adalah kulit yang sehat, how to make healthier skin...karena kalau kulitnya sudah sehat, apapun yang kita pakai akan kelihatan bajus hasilnya (menurut saya lho ya...opini pribadi..heheheh). 
Here we goo...ini lah daily routinitas saya dalam dunia per lenongan.
PAGI
Selesai ngeberesin kerjaan rumah dan anak...cuss deh kantor, nah sebelum itu pastinya saya mandi donk...mosok ya mau bau kucel dekil ke kantor, sebelum mandi biasanya saya..

  1. Bersihin muka.                                                                                                                       Biasanya saya membersihkan muka dengan menggunakan viva milk cleanser green tea, walaupun harganya murce tapi produk ini udah nyatu banget di kulit...sukses membersihkan daki plus minyak di wajah saya dengan tuntas..tas..tas...(opo to iki...kayaiklan wae#pardon me..saya asli jogja..jadi bahasa jawa saya medok banget). Tipe kulit saya adalah combination..oily di T-zone sedikit kering di daerah lain.
  2. Sesudah itu saya tentunya mandi ya....untuk rutinitas mandi saya biasa menggunakan oriflame exfoliating mint and raspberry body wash, body wash ini super duper enak sebab ada kandungan scrub imut imut yang berasal dari buah berry nya. Baunya seger semriwing banget. Kalau sabun itu habis saya biasa pake oriflame gingseng and passion fruit body wash. Body wash ini baunya juga seger, dan ngelembabbin kulit banget. Gak lupa pakai sabun wajah juga, yang saya gunakan adalah acai bery and pomegranate facial wash keluaran oriflame. facial wash ini lembut banget wanginya juga seger...love it banget.
  3. Dua minggu sekali saya suka mengeksfoliasi kulit saya, i usually use oriflame aloha body scrub, scrubnya berasa banget tapi gak kasar bercampur dengan tekstur gelnya yang light tapi nendang...love this produk sooooo muchhh..
  4. Habis mandi, mulai deh pakai toner...toner yang saya pakai viva green tea face toner, saya biasa menyimpannya di kulkas biar menambah sensasi segarnya saat digunakan ke kulit, pakai toner dengan menggunakan kapas sambil ditepuk tepuk aja ya. Setelah pakai toner biasanya saya melanjutakan menggunakan lip balm...lip balm yang saya pakai di sini adalah temder care rasa almond..ini tender care limited edition...suka sangat, bisa ngelembabin bibir siku tumit juga...terkadang kalau eye make up remover saya habis saya juga menggunakan tender care ini untuk mmembersihkan maskara dan eye shadow, lembut bersih dan yang penting tidak membuat kering mata saya.
  5. langkah selanjutnya adalah apply body lotion dan pelembab wajah. Body lotion yang saya gunakan disini adalah silk white glow body lotion keluaran oriflame, memang sebagian besar produk yang saya gunakan adalah oriflame karena saya cocok, kualitasnya bagus, dan yang utama saya adalah member/consultan oriflame jadi kalau beli masih dapat diskon...lumayan kan..plus kalau bisa jualan saya juga biasa terima gaji dari oriflame. Untuk pelembab wajah saya menggunakan olay total effect plus fairness...krim ini lembut nglelembabin dan gak bikin breakout. plus gak bikin T-zone saya yang kaya kilang minyak jadi tambah parah minyaknya.
  6. Setelah pelembab oles krim mata, saya menggunakan olay total effect eye krim,,,tapi sepertinya saya mau selingkuh sebab krim ini sepertinya belum menunjukkan tanda tanda perbaikan di kulit mata saya padahal udah habis dua pot. Sepertinya saya mau selingkuh ke oriflame aqua rhytim eye cream.
  7. untuk harian saya tidak pernah menggunakan foundation, foundation saya gunakan saat ada occation saja, saya hanya menggunakan concealer under my eyes, karena mata saya ini punya lingkaran hitam yang gedee buanget, jadi harus di samarkan. setelah apply concealer saya biasa memakai eye shadow yang natural warnanya, yang biasa saya pakai oriflame very me envy eye shadow in soft brown, warna yang muda untuk eye lid dan tulang mata sementara yang gelap untuk bikin outer V nya.
  8. apply eye liner...saya menggunakan oriflame eye definer in black. Untuk alis saya menggunakan pensil alis pixy warna coklat atau menggunakan eye shadow LT pro no 03 dengan menggunakan angle brush. sebab kalau ngisi alis pakai eye shadow kesannya lebih natural. lanjut maskara..saya menggunakan oriflame wonderlash maskara in black.
  9. Nah baru apply bedak..saya menggunakan bedak oriflame seri very me in matte lght..tapi kayaknya mau selingkuh ke giordani gold pressed powder karena ternyata hasilnya lebih natural complexion, flawless banget.
  10. Habis bedak lanjut ke blush on...untuk blush on saya menggunakan max factor miracle creamy blush yang warnanya pink..nama serinya saya lupa soalnya dah lama dan tul;isannya udah pada ngeletek...suka banget nie blush on karena bikin kulit glowing seketika.
  11. Untuk lipstik saya menggunakan giordani jewel lipstik in dusky nude..warnanya soft banget..kalem banget..bagus banget..dan gak bikin bibir kering..seminggu setelah apply lipstik ini saya coba untuk gak pakai tender care dulu sebelum pake lipstik..dan hasilnya bibir saya tetep lembab..semakin lembab malah...suka sangat lipstik ini...will purchase in another shade...
Nah itu rutinitas pagi saya sebelum berangkat nguli...dan ini penampakan hasil perlenongan tadi
 hahahahaha...not bad lah ya....untuk rutinitas malam..will post on another day ya...duo cewek udah pada bangun...pada rebutan emaknya...oh iya ini anak anak saya
ini anak bungsu saya..namanya kania alia putri..biasa dipanggil dedek ia
qlo ini anak sulung saya..namanya annisa ghaliyah putri, biasa dipanggil kakak nisa

see you on next post yaa

Postingan Pertama...First Post



 Hiyaaa...akhirnya nge-blog juga, punya blog juga...setelah sekian lama cuman jadi silent reader di beberapa blog yang mantap jaya...akhirnya memberanikan diri membuat Blog Sendirii...blog ini berisi seputar daily activities saya, keluarga, anak, suami....resep masakan, simple make up..all about may life.
Okehh...saya adalah seorang ibu rumah tangga, working mommy juga, punya duo anak cewek yang lucu dan ceriwis sangat, punya usaha sambilan juga sebagai bakul...yesss...siapa bakul..siapa bakul.(angkat jari)..bakul means orang jualan...ya...saya adalah seorang seller untuk sebuah produk kosmetik. Bangga sebagai bakul...wkkkkk....
My first post ini ceritanya....berhubung ini adalah first post jadi masih kaku dengan gaya bahasa yang digunakan (padahal ngomong aja gak bisa nulis..hahhaah). Ternyata nulis itu susah juga ya..salut buat orang yang berprofesi sebagai penulis.
Wehh...ngalor ngidul ceritanya....ending dulu ya...will see on my next post ya.